menghadapi ulangan #1

Malam ini aku mau mengulang tentang perjuangan waktu aku kelas 12. Ya.. Diujung perjuangan menuju kelulusan emang nggak gampang. Dengan waktu yang dikit, kurikulum yang se-abrek, ulangan tiap hari, try out yang bertubi-tubi, belom lagi kalo ada guru usil yang ngasih tugas. oke, perfect. Untuk mengatasi itu semua, selain nyontek dan bikin catatan kecil, aku sama beberapa temen-temen memutuskan untuk belajar bareng. Yeeaaahhhh (\m/)

Bescampnya itu adalah di kosnya mery dan alfa. Jadi kenapa mereka bisa sampe ngekos itu gara-gara rumah mereka yang berada di hampir pucuk gunung. Pokoknya jauhlah. Secara gerbang sekolah pagi di tutup jam 6.55 dan kita pulang abis tambahan jam 15.30 , belom lagi kalo ada les. Bisa pulang magrib. Bayangin aja deh tu kalo tiap hari pulang-pergi dengan waktu jarak tempuh sekitar 1 jam?

Kita belajarnya kalo ulangan mapel-mapel tertentu yang sulit dipahami –sama kayak sulitnya memahami hati ‘dia’, ya misalnya kayak matematika, fisika, kimia. Anggotanya tu mery, alfa, aku, erba, dawud, beny, woro, adit, a’an, uli (pernah sekali), fikri (kadang-kadang), recky sama adnan (mereka juga ngekos di deket situ -sebantengan). Selain belajar bareng, pernah waktu itu sang ketua kelas -recky nyuruh kita kumpul buat bikin mading buat lomba kelas di sekolah yang ujung-ujungnya cuma bikin kosnya mery kotor, terus dilanjutkan dengan makan mie ayam di beteng. Dan pada akhirnya mading itu pun hanya berisi artikel-artikel absurd  yang dibikin 1 jam sebelum batas waktu yang ditentukan.

Pernah suatu waktu, kita lagi belajar kelompok mapel matematika kalo nggak salah, tiba-tiba ditengah konsentrasi kita muncul seorang laki-laki bertubuh besar, memakai celana kolor pendek, masuk ke kosnya mery dengan membawa tasnya yang unyu warna kuning. Yaakk saudara-saudara, dan dia tak lain tak bukan adalah a’an. Keheninganpun pecah menjadi suara tawa yang menggelegar. Alhasil si sisa-sisa terakhir waktu belajar di iringi dengan suara-suara tawa. Dan di bawah ini adalah foto yang berhasil saya abadikan dalam keadaan perut keram gara-gara kebanyakan ketawa. Hahahahahahahahahahaha 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s