Imajinasi

Suatu ketika aku berjalan di sebuah senja. Menyusuri sebuah jalan yang dihiasi rumput-rumput hijau yang tumbuh dengan rapi. Melihat suasana di sekeliling, menikmati hangatnya matahari yang perlahan mulai turun dari peraduannya. Aku berhenti sejenak, lalu berjalan beberapa langkah dan duduk di sebuah kursi taman yang tak berpenghuni di bawah pohon besar. Kursi itu terasa dingin. Mungkin sudah lama tak ada yang menempatinya.

Kuarahkan pandanganku lurus ke depan, melihat bentangan rumput hijau yang begitu mendamaikan. Tak bayak orang yang datang sore itu. Suasana menjadi tenang, damai, dan menghayutkan. Pikiranku melayang entah kemana. Seketika ada begitu bayak hal yang datang dipikiranku, termasuk tentangmu. Aku hanya ditemani matahari senja yang hendak terbenam. Sesekali angin bertiup menyentuh kulitku. Terasa cukup dingin untuk sebuah senja yang hangat. Imajinasiku mulai terbangun dari kekecewaan yang kau buat. Dan anehnya, mereka terbangun karenamu pula. Sepertinya kau senang mempermainkan imajinasiku. Ya.. imajinasiku semakin tak terbendung.

Kau datang dengan senyummu yang manis. Tanpa kata, kau datang, duduk, dan menggenggam tanganku. Dan seperti biasanya, aku hanya bisa diam sambil memandangimu. Mengapa hanya dengan memandangmu aku selalu merasa nyaman dan hangat? Mengapa hanya dengan melihatmu aku dapat merasakan kebahagiaan yang begitu indah? Ah, kau melakukannya lagi. Mengangkat tanganmu dan memelukku. Dan lagi-lagi kau tak bicara. Tak ada kata yang kau ucapkan. Tak ada kata-kata sayang yang ungkapkan. Tak ada suara apapun. Begitu hening. Hingga aku dapat merasakan begitu kerasnya detak jantungku. Pelukannya sangat hangat, melebihi hangatnya senja.

Imajinasi yang sederhana, tak ada yang spesial, dan tak ada yang nyata. Ya, dan disitulah aku berada…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s