Lamunan Pagi

Pagi ini aku terdiam sendiri di sebuah kursi ruang tamu. Tak ada siapapun dirumah, tak ada orang yang berlalu-lalang didepan rumahku. Suasananya sepi. Hanya terdengar suara angin yang menggoyangkan daun dan pohon. Dan entah kenapa tiba-tiba aku teringat dengan sebuah lagu bergenre dangdut yang liriknya ‘Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga‘. Ya.. entah kenapa lagu itu tiba-tiba muncul dipikiranku. Dan entah kenapa harus lagu dangdut. Lagu yang nggak bakal aku denger kalo ibu nggak nyalain mp3 nya (gaya dikit boleh dong. hihihi). Dan lirik itu pas, kena, nusuk aku banget. Menyedihkan. Sepertinya aku memang sedang merasakan musim gugur yang berkepanjangan. Menunggu datangnya hujan turun. Membasahi rasa dahagaku akan kebahagiaan.

Cinta itu memang indah. Entah cinta yang didasari suka sama suka, cinta yang hanya sepihak,  atau bahkan cinta yang hanya bisa dipendam. Mereka punya caranya masing-masing untuk membuat kebahagiaannya sendiri. Aku pernah membaca disebuah sosial network yang kata-katanya itu nyentuh banget. Kurang lebihnya kayak gini..

Terkadang kita berpikir bahwa hidup ini membosankan dan tak ada artinya lagi. Tetapi tanpa kita ketahui, ada seseorang diluar sana yang sangat bahagia hanya karena kita ada’.

Demi apa itu kalimatnya kena banget.

Aku merenung, dan aku percaya itu. Karena aku sendiri mengalaminya. Bahwa sebenarnya hidup didunia itu terdiri atas 5% untuk diri kita sendiri dan 95% untuk orang lain. Atau bahkan kita hanya memiliki hak 1% dan sisanya untuk orang-orang disekitar kita. Intinya membahagiakan orang lain itu adalah sesuatu yang sederhana tapi sangat berharga. Daripada kita melakukan hal-hal yang besar tapi hanya untuk kepentingan diri sendiri. Ya.. segelintir dari makna kehidupan..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s