Dibalik Hujan

rain-wallpaper-5

Hujan. Aku suka hujan. Tapi aku tak suka petir. Aku suka hujan. Tapi aku tak suka gelapnya. Aku suka hujan. Tapi aku tak suka perasaan yang datang bersamaan dengan hujan. Ya, rindu. Entah kenapa hujan selalu datang bersama perasaan itu. Aneh bukan? Yang awalnya hambar, tiba-tiba rindu datang. Tak tau rindu kepada siapa. Entah pada kekasih, keluarga, teman, atau siapapun. Atau bahkan rindu yang tak bertuan.

Sesuatu yang ada tapi tak bertuan itu lebih menyesakkan daripada rindu kepada dia yang tak pernah melihatmu. Sungguh itu lebih aneh rasanya. Tak ada siapapun dipikiranmu. Tak tau siapa yang kamu harapkan. Hanya kosong dan gelap. Apa yang bisa dirasakan?

Ada yang lainnya merindu sebagai pemendam rasa. Aku rasa ini lebih baik daripada rindu yang tak bertuan. Setidaknya ada seseorang yang mengisi kekosongan pikiran. Lalu setelahnya akan tumbuh kisah diruang temu. Ya.. romantis. Tapi hanya si pemendam rasa yang menikmatinya. Kasihan? Biarkan. Tak ada yang mengerti bagaimana hebatnya menjadi mereka.

Lalu bagaimana dengan kisah rindu yang bertuan? Apa perlu diperjelas? Bagaimana mudahnya mereka mengucapkan kata rindu pada pasangan mereka? Yang mana perasaan rindu itu akan sirna begitu saja dengan balasan, “Aku juga rindu kamu. Setelah ini kita bertemu”. Menyesakkan? Iya. Jujurlah..

Kemudian ada rindu yang bertuan lainnya namun harus ikhlas dengan sebuah jarak. Ya.. Ketika jarak menjadi sebuah penghalang yang begitu jelas. Saling merindu dari frekuensi yang berbeda, namun tetap pada satu langit dan matahari yang sama disetiap detik. Romantis? Ya, mungkin. Tergantung dengan apa kamu melihatnya. Hati atau logika?

Begitu banyak rindu. Begitu banyak cinta. Begitu banyak tanya. Begitu banyak balasan. Tapi hanya sedikit pengakuan..

Iklan

Satu pemikiran pada “Dibalik Hujan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s