Sesungguhnya Cinta

images (13)

Sesungguhnya cinta adalah yang tak akan berubah menjadi benci atau dendam. Yang mungkin berubah hanyalah keinginan untuk memiliki.

Diantara begitu banyak pernyataan pasti terselip sebuah kekecewaan, sebagiannya kebahagiaan, dan yang lainnya ungkapan yang tak pernah diutarakan. Entah apapun yang akan terjadi setelahnya, yakinlah bahwa itu semua adalah yang terbaik untukmu disaat itu atapun diwaktu yang akan datang. Tak ada yang salah dengan pernyataan. Daripada hanya dipendam dan nantinya rasa itu akan habis dimakan sendiri. Layaknya mereka para pemendam rasa. Yang selalu berdalih dengan alasan keadaan. Kebahagiaan akan datang dengan caranya sendiri. Tergantung bagaimana usaha kita untuk meraihnya. Karena pada hakikatnya bahagia itu sederhana, asalkan ada cinta yang mendasarinya.

Cinta tak harus memiliki, jika kamu tak punya daya untuk memilikinya.

Kalimat itu yang sering ku baca pada sebuah novel yang aku yakini kebenerannya. Cinta itu memang indah, jika terbalaskan. Tapi aku yakin bahwa ada orang diluaran sana yang sudah bahagia hanya dengan melihat orang yang dia cintai bahagia. Mungkin itu terdengar bodoh dan munafik, tapi mungkin memang seperti itulah cinta. Cinta akan terus berkembang menjadi begitu besar, dan tak akan pernah berubah menjadi hal yang buruk. Cinta itu tidak egois, karena cinta itu suci. Manusia lah yang sering kali menodainya dan menjadikannya kambing hitam dalam sebuah pergulatan.

Ya.. Seandainya manusia bisa mengatur jalan jodohnya sendiri mungkin dunia ini tak akan ada yang namanya pemendam rasa dan pejuang cinta. Tapi yakinlah pasti dunia ini akan begitu cepat hancur oleh obsesi dan nafsu manusia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s